Siswa Bosowa School Makassar kembali menoreh prestasi dalam ajang bergengsi yaitu Pekan Ilmiah dan Kreatifitas Remaja (PIKIR) 2018 yang diadakan oleh Lembaga Ilmiah Mahasiswa Penalaran (LKIM PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Sidang Muktamar Universitas Muhammadiyah Makassar. Rabu-Minggu, (17-21/09/2018).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan LKIM PENA yang berskala nasional. Peserta kegiatan ini terbagi menjadi dua kategori yaitu, tingkat mahasiswa dan siswa yang bersaing dalam 11 kategori lomba yang bertema “Peran Generasi Milenial untuk Indonesia Berdikari” dengan tujuan  mengasah kreativitas para peserta dalam meningkatkan motivasi guna menciptakan inovasi ilmiah.

Dalam babak penyisihan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTIS), dua tim dari Bosowa School Makassar berhasil lolos menjadi 10 finalis karya terbaik yang lanjut dalam tahap presentasi karya. Tim pertama yang beranggotakan Bambang Djatmicho, Fariz Al Faruq, dan M. Arrafi Rezki mempresentasikan karyanya yang berjudul "CD-AL: Citra Audio Visual Sebagai Media Pengenalan Sejarah Benteng Rotterdam". Sementara tim kedua yang beranggotakan Danu Wijaya, M. Fachru Roziq, dan Nur Anisa mempresentasikan karyanya yang berjudul "2 Fort Rotterdam: Kombinasi Kartu & Ular Tangga Sebagai Media Pengenalan Benda Pusaka Kepada Anak Sekolah Dasar".

Kedua tim saling berkompetisi dengan maksimal mempresentasikan karya mereka di Balai Sidang Muktamar Universitas Muhammadiyah Makassar. Setelah persaingan ketat, tim kedua yang beranggotakan Danu Wijaya, M. Fachru Roziq, dan Nur Anisa berhasil meraih juara pertama pada bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah Siswa pada bidang pendidikan dan menciptakan inovasi ilmiah yang membanggakan.

  

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda