Bosowa School Makassar memberikan kesempatan bagi Siswa Kelas XII untuk terjun langsung dalam dunia kerja sesuai dengan profesi yang mereka minati melalui program magang selama seminggu (24-28/9/2018).

Terdiri dari 30 siswa yang memiliki minat  beragam mulai dari bidang medis hingga kuliner, para Siswa Kelas XII ini ditempatkan di sepuluh tempat berbeda yaitu Rumah Sakit Bhayangkara, Tribun Timur, Badan Pemeriksaan Obat-obatan dan Makanan (BPOM), Hotel Aryaduta, PT. Dharma Lautan Utama, PT. Tuju Wali Wali, Bosowa Propertindo, Education USA, dan Bosowa Foundation.

Mudrikah selaku koordinator program magang menjelaskan, kegiatan ini merupakan sinkronisasi dari program bimbingan karir siswa, jadi mereka sebelum kita arahkan untuk memilih jurusan pasca sekolah, setidaknya mereka punya pengalaman langsung mengenai profesi yang akan mereka geluti, biar mereka siap secara mental dan bisa lebih yakin dalam menentukan arah karirnya.

Program baru ini juga mendapat respon positif dari Titim Wibawayati yang mengemukakan bahwa “Kegiatan ini memberikan persiapan bagi siswa berupa tambahan informasi dan ilmu baru sebelum mereka secara teknis memasuki dunia perkuliahan” jelas Head of HRD Bosowa Foundation.

Melalui kerjasama dengan berbagai perusahaan ternama tentunya memberikan kesan kuat bagi para siswa. Seperti yang di rasakan Ushwatun Hasanah dan Tita Talia yang menjalani magang di BPOM mengatakan “Kami menerima sambutan yang hangat disini serta dilibatkan dalam berbagai aktivitas kerja dan mendapatkan banyak pengalaman, wawasan, serta gambaran dunia kerja nantinya akan seperti apa” tutur keduanya dengan antusias.

Harapannya Program Magang Bosowa School Makassar ini akan terus berlangsung dengan penempatan dan perencanaan lebih matang untuk mendukung pengembangan karir para siswa kedepannya.

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda