Dalam rangka bulan suci Ramadhan, Bosowa School Makassar (BSM) menggelar Festival Ramadhan yang merupakan rangkaian kegiatan pesantren kilat yang diadakan selama dua pekan, 9 sampai 24 Mei 2019.

Pada Festival Ramadhan tersebut, diadakan berbagai macam lomba yaitu lomba tilawatil Qur’an, tahfidz Qur’an, pidato, kreasi es buah, hafalan juz 30, adzan, dan pemilihan putra muslim, putri muslimah Bosowa School Makassar 2019.

Penanggung jawab kegiatan, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa Festival Ramadhan ini bertujuan untuk melatih kemampuan dan meningkatkan percaya diri siswa melalui lomba-lomba yang menguji pengetahuan dan kreativitas.

Adapun salah satu lomba yang paling diminati ialah pemilihan Putra Muslim dan Putri Muslimah BSM. Diadakan di aula sekolah, kontes ini berlangsung seru dengan diikuti oleh 11 peserta, enam siswa laki-laki, dan empat siswa perempuan.

Terdiri dari tiga tahap penilaian, cara berjalan, cara berbicara, dan mampu menjawab pertanyaan acak dari dewan juri. Suci Lestari sebagai juri menjelaskan poin penilaian dari kontes ini ialah untuk mencari kandidat yang bukan hanya percaya diri di panggung namun juga berwawasan luas yang akan dinilai dari cara menyampaikan orasi sejarah nabi yang telah mereka persiapkan sebelumnya”

Setelah melewati babak akhir, terpililah Putra Muslim ialah Bambang Djatmicho dari kelas XII dan Putri Muslimah ialah Diva Aurelia, kelas VIII.

 

 

Bagikan

Komentar

Komentar

Tinggalkan Komentar anda